Jumat, Agustus 10, 2007

Pengobatan dengan Ramuan Tradisionil [7]

Agar Vagina Harum

Banyak hal yang menyebabkan perempuan vagina yang berbau kurang enak. Misalnya karena memelihara vagina kurang baik, maka akan menyebabkan bau vagina menyengat. Bagi perempuan yang vaginanya berbau menyengat, berikut ini ada cara mudah mengatasinya.

Caranya: Ambil sepuluh helai daun sirih yang besar dan sudah agak menguning, lalu rebuslah dengan dua gelas air. Tunggu hingga air menyusut hingga segelas. Kemudian angkatlah air yang sudah mendidih tersebut. Diamkan agar air menjadi hangat suam-suam kuku. Saring dan minum hangat. Lakukanlah hal ini secara teratur maka niscaya vagina anda akan harum tak lagi berbau menyengat.

Ampas Tebu Obat Sakit Gula

Sakit Gula memang menjengkelkan, untuk mengatasi hal tersebut maka ikuti resep obat penyakit gula yang sederhana ini. Ambil beberapa batang tebu, kemudian diperas sampai benar-benar habis airnya. Kemudian ampas tebu sisa perasan tadi dijemur sampai kering sekali. Setelah kering, rebuslah sisa ampas kering tersebut dengan air secukupnya dan biarkan hingga benar-benar mendidih. Angkat dan diamkan beberapa saat hingga suam-suam kuku. Ambil air rebusan ampas tebu tersebut lalu minum secara teratur, setiap pagi dan sore. Niscaya dalam waktu singkat sakit gula anda akan menghilang.

Memecahkan Batu Ginjal

Bagi anda yang menderita penyakit batu ginjal memang sangat menyiksa, tapi sekarang anda tak perlu khawatir karena berikut ada resep sederhana yang dapat membantu kesulitan anda. Ambil 2 buah lobak besar yang masih segar, parut dan peraslah airnya hingga menjadi satu gelas, minumlah air lobak tersebut pagi dan sore. Niscaya serpihan batu ginjal akan keluar sendiri bersama air seni. Lakukanlah secara teratur.

Menyembuhkan Sakit Pinggang

Sakit pinggang memang sangat menyiksa diri penderitanya, untuk mengatasi hal tersebut anda dapat melakukan cara sebagai berikut. Ambillah 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua dan rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air. Didihkan hingga air tinggal ½ gelas, lalu didinginkan. Minumlah air tadi dan lakukan hal seperti di atas secara teratur, niscaya sakit pinggang anda akan sembuh sama sekali.

Vetsin Untuk Mengobati Gigitan Serangga

Vetsin yang biasanya digunakan untuk penyedap makanan, ternyata juga dapat dipakai untuk menyembuhkan dari gigitan serangga. Caranya: ambil sedikit vetsin beri air sedikit dan aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan ditempat gigitan serangga, niscaya akan mudah sembuh.

Menghilangkan Noda Nikotin di Gigi

Gigi para perokok berat yang berwarna kecoklatan sungguh tidak sedap dipandang. Ada cara sederhana untuk membuat gigi anda putih berseri kembali. Caranya: ambil beberapa lembar daun kelapa kering yang telah dibuang lidinya. Bakarlah daun tadi sampai menjadi abu. Gosoklah gigi anda dengan menggunakan abu dari daun kelapa tersebut. Nisacaya gigi anda akan putih berseri.

Menghilangkan Gatal Setelah Melahirkan

Bagi Ibu yang mengalami gatal-gatal sehabis bersalin, ada cara mudah untuk mengatasinya. Caranya: rajang daun sirih hingga halus, beri beberapa potong tawas lalu rebus hingga mendidih betul. Tunggu hingga hangat dan rendamlah tubuh atau bagian tubuh yang gatal tadi dengan air rebusan tersebut. Lakukan selama seminggu penuh, niscaya gatal-gatal akan segera lenyap dari tubuh anda.

Mengobati Eksim

Sungguh menjengkelkan jika satu bagian tubuh kita terkena penyakit eksim, tentu selain gatal juga tak enak dilihat. Untuk mengobati penyakit tersebut gunakalah cara berikut ini: Ambil segenggam daun petai cina, remas-remaslah dengan garam dan kapur sirih secukupnya hingga lumat. Kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terkena eksim. Jika anda melakukannya secara teratur, niscaya dalam satu minggu eksim anda akan kering dan lenyap.

Mengobati Darah Rendah

Ambil kaldu ayam yang baru mendidih sebanyak 1 gelas dan sebutir kuning telur serta garam sedikit. Minum ramuan ini 1x sehari hingga seminggu berturut turut, niscaya lesu badan karena darah rendah akan lenyap dari tubuh anda.

Menyembuhkan Darah Tinggi

Buah mengkudu atau bisa disebut pace ternyata mampu digunakan untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi. Caranya: Ambil beberapa buah mengkudu secukupnya, lumatkan hingga keluar airnya, saringlah air tersebut kemudian minum. Hal ini sebaiknya dilakukan secara teratur sewaktu bangun tidur pagi hari sebelum anda makan apapun.
Niscaya tekanan darah tinggi akan sembuh.

Menghilangkan Bekas Campak

Ambil 2 genggam beras, rendam dalam air, daun asam jawa yang masih muda, kunyit 2 buah sebesar ibu jari. Cara membuat: Semua bahan ditumbuk hingga halus, setelah itu dibulat-bulatkan seperti membuat bedak dingin, jemur hingga kering. Ambil beberapa butir, beri air sedikit dan hancurkan hingga seperti bubur, kemudian oleskan atau tempelkan bagian tubuh yang terkena campak. Lakukan ini secara teratur, niscaya bekas campak akan segera lenyap dari tubuh anda.

Mengatasi Kebiasaan Mendengkur

Banyak orang saat tidur mendengkur. Kebiasaan ini kerap kali membuat orang lain yang ada di sekitarnya terganggu. Jika anda mempunyai kebiasaan ini tak perlu cemas, atasi dengan resep sederhana berikut ini: ambil 2 ruas kunyit, cuci bersih, memarkan hingga pipih, masukkan kedalam gelas, beri sedikit air hangat masukkan 2 sendok madu, aduk hingga rata, minumlah. Lakukan hal ini selama seminggu berturut turut, jika anda melakukan dengan tekun, niscaya kebiasaan mengorok akan hilang.

Mengobati Gigitan Binatang Berbisa

Jika anda digigit binatang berbisa, semacam lipan, kalajengking dan sejenisnya, anda tak perlu cemas, atasilah dengan cara sederhana berikut ini. Caranya: tangkaplah seekor ayam, ambil ludah atau air liurnya. Gosokkan alir liur ayam tersebut pada bagian yang tergigit secara rata dan menyeluruh. Bila anda lakukan hal ini segera setelah anda digigit, maka pembengkakan dan rasa nyeri gigitan akan segera lenyap.

Menyembuhkan Batuk Berlendir

Batuk berlendir, selain menganggu tidur juga membuat risih dalam pergaulan, untuk menyembuhkannya cobalah resep dibawah ini. Ambil 1 buah jeruk nipis, panggang diatas api hingga hangat, kemudian belahlah dan ambil air perasannya. Campurkan air perasan jeruk nipis tadi dengan ½ sendok kecap manis, aduk rata dan minumlah menjelang tidur. Batuk berlendir akan segera hilang dari kerongkongan anda, selamat mencoba.

Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan Petai

Bau mulut setelah makan jengkol atau petai tentu akan merisaukan anda jika anda penggemar makanan tersebut, untuk mengatasinya ikutilah cara mudah dibawah ini. Setelah anda menikmati petai atau jengkol favorit anda, segera makanlah brem, langsung aroma jengkol dan petai akan hilang. Maka simpanlah selalu brem di rumah.

Atasi Bau Keringat

Bau keringat yang tak sedap tentunya akan mengganggu pergaulan anda sehari-hari, untuk mengatasi itu lakukanlah cara tradisional berikut. Ambil 10 gram daun bluntas yang masih muda dan segar, ditambahkan daun kecombrang. Kedua bahan ini ditumbuk, kemudian direbus dengan air sebanyak 1 gelas, jangan lupa bubuhi sedikit garam. Minum ramuan ini 1x sehari secara teratur, dijamin bau keringat akan hilang dari tubuh anda. (Sumber: perempuan.com dan berbagai sumber lainnya)

Tidak ada komentar: