Jumat, Agustus 10, 2007

Pengobatan dengan Ramuan Tradisionil [4]

Daun Rambutan Cegah Uban

Ambil beberapa helai daun rambutan yang masih muda, campur dengan segelas air, remas0remas sampai daun rambutan hancur, lalu saring dan usapkan air daun rambutan tadi secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit. Kemudian keramasalah sepertia biasa hingga bersih. Dan uban anda tak akan muncu kembali.

Daun Pepaya Tingkatkan Nafsu Makan

Ambil beberapa lembar daun papaya muda, cuci bersih, ambil juga sebutir temu ireng (kunyit hitam) kupas lalu cuci hingga bersih. Campurkan dan tumbuk halus, beri sedikit air matang dan peras. Ambil airnya diamkan selama semalam. Lakukan hal itu selama lima hari berturut-turut dan nafsu makan anda akan pulih kembali.

Kencur Atasi Batuk

Ambil dua butir kencur, cuci bersih, kupas lalu parut. Beri sedikit air, peras lalu tambahkan ¼ gelas air putih hangat dan minum. Lakukan hal tersebut secara ruti pagi dan sore sampai batuk anda benar-benar sembuh.

Manfaat Lain Buah Belimbing

Ambil beberapa buah belimbing matang, cuci bersih. Lalu parut, beri sedikit air, peras, saring hingga mendapatkan satu gelas air perasan. Minum air perasan tersebut secara teratur setiap pagi. Dan rasakan perubahan terhadap penyakit hipertensi anda.

Manfaat Lain Daun Salam

Ambil segenggam daun salam, cuci bersih, rebus dengan dua gelas air hingga tinggal satu gelas. Minum hangat-hangat air rebusan ini secara terartur satu hari sekali sampai berat badan anda turun sesuai keinginan anda.

Agar Rambut Bayi Tumbuh Subur

Ambil satu buah kelapa yang telah tua, ambil airnya, usapkan pada kepala bayi, biarkan hingga beberapa saat, lalu bersihkan dengan air. Lakukan sehari dua kali pagi dan sore selama beberapa waktu. Niscaya rambut bayi akan tumbuh subur dan menarik.

Atasi Diare Ringan dengan Air Teh

Ambil segenggam the, rebus dengan empat gelas air hingga mendidih, beri sedikit garam, dinginkan lalu saring. Minum satu gelas kecil dua kali sehari sampai diare anda benar-benar berhenti. Niscaya diare anda akan sembuh.

Kuku Kuat dengan Bawang putih

Ambil satu suing bawang putih, kupas, tusuk-tusukan kuku ke bawang putih tersebut, jika sudah selesai kuku jangan buru-buru dicuci tetapi biarkan beberapa jam, lakukan rutin dua kali sehari pagi dan sore. Niscaya kuku anda akan mejadi kuat hingga tak mudah patah.

Menghilangkan Bekas Cacar Air

Jagung muda memang banyak sekali gunanya, selain lezat ditumis jagung muda ni ternyata juga mampu menjadi obat penghilang bekas cacar air. Caranya: parutlah jagung muda hingga halus, lalu gosokkan parutan jagung muda tersebut ke badan/ wajah yang terkena bintik cacar air yang telah mengering, lakukan hal ini secara rutin dan teratur, maka bekas cacar air akan lenyap dari tubuh anda.

Tomat Untuk Obat Sakit Gigi

Sakit gigi rasanya bukan main. Jika anda sering sakit gigi, atasi dengan cara yang berikut ini. Ambil buah tomat, cari yang ukuran kecil. Panaskan tomat diatas kompor dengan api kecil sampai tomat layu. Lantas, letakkan pada gigi yang sakit, lalu gigitlah tomat itu. Setelah rasa sakit hilang, segeralah sikat gigi anda sampai bersih. Niscaya, sakit gigi anda akan sembuh.

Wortel Untuk Sembuhkan Batuk

Anak-anak memang seringkali terserang batuk. Jika anak anda mengalami batuk, tak usah khawatir, ambil sebatang wortel ukuran besar lalu parut dan campurlah dengan dua sendok makan air matang, tambahkanlah sedikit madu. Berikanlah dua kali sehari sampai benar-benar sembuh. Niscaya batuk anak anda akan segera sembuh. (Sumber: perempuan.com dan berbagai sumber lainnya)


Tidak ada komentar: