Jumat, Agustus 10, 2007

Pengobatan dengan Ramuan Tradisionil [6]

Uban Tak Cepat Tumbuh

Ambil dua potong hati ayam, panggang lalu campurkan ragi kue sebanyak 2 sendok teh. Tambahkan kecap secukupnya, biarkan selama ¼ jam, barulah hati dapat dimakan. Lakukan 2 -3 hari sekali mamakan hati dengan resep ini, niscaya rambut anda akan tetap hitam.

Buang Air Besar Lancar

Ambil pisang kepok yang benar-benar tua, kemudian bakar sampai matang, makanlah selagi hangat-hangat kuku, tak perlu menunggu lama buang air besar anda pasti akan lancar.

Obat Kencing Batu

Ambil pucuk buah nanas lalu di tumbuk hingga halus, peras ambil airnya. Minumlah air ini sebanyak satu gelas rutin setiap pagi, niscaya batu dalam saluran kencing anda akan hancur dan keluar dengan sendirinya.

Rambut Sehat Berkat Kelapa

Ambil kelapa secukupnya, parut ambil santannya, campurkan sedikit asam jawa dan garam, aduk hingga rata. Usap dan remaskan ramuan tadi pada rambut anda, diamkan selama 10 menit, setelah itu cucilah dengan air bersih berulang kali dan rambut anda akan bebas dari ketombe dan mudah diatur.

Agar Bayi Cepat Berjalan

Ambil air embun yang masih segar di pagi hari, usapkan pada lutut bayi berulang kali, lakukan selama 1 bulan berturut-turut, niscaya bayi anda kan cepat berjalan.

Obat Sakit Ginjal

Ambil minyak zaitun sekitar 15 sendok makan, air tapai 2 sendok makan, minyak kayu putih 1 sendok makan dan dua butir kuning telur, campur dan aduk rata. Minumlah setiap hari selama sepuluh hari, niscaya penyakit diabetes anda akan sembuh.

Empedu Penyembuh Diabetes

Ambil empedu ayam, kemudian cuci empedu ayam dengan air hangat, lalu bersihkan dan jangan sampai pecah. Telan empedu yang telah bersih. Minumlah setiap hari sebanyak 2 buah empedu dan hasilnya anda akan menjadi lebih sehat kembali.

Khasiat Buah Apel

Olahragawan atau pekerja aktif sangat memerlukan ketahan fisik atau tubuh agar senantaisa segar dan sehat. Untuk menjaganya lakukan resep berikut, masukanlah 2 sendok the penuh cuka sari buah apel ke dalam segelas air. Minimlah sekali atau dua kali sehari. Dengan rajin meminumnya anda akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

Khasiat Daun Alpokat

Penyakit Ginjal (Berbatu atau ginjal kotor), dapat disembuhkan oleh daun alpokat. Ambil tujuh lembar daun alpokat dan renus dengan air 1½ gelas. Parutlah satu ruas jahe, kunyit sebesar ibu jari lalu beri sedikit garam dan air. Peraslah parutan tersebut lantas campurkan dengan air rebusan daun apokat. Minum secara rutin selam 7 hari, ginjal anda akan bersih dan normal kembali.

Mengeluarkan Duri dari Kulit

Jika anda tertusuk duri dan tertinggal di dalam kulit, jangan anda coba keluarkan dengan jarum atau peniti karena bisa mengakibatkan infeksi.. ambil sebutir bawang merah, potong menjadi dua bagian. Olesi bawang merah dengan minyak kelapa, kemudian bakar sampai hangus, tempelkan bawang merah tersebut di atas kulit yang tertusuk, dan duri tersebut akan keluar secara perlahan.

Air Kunyit Obat Lelah

Ingin tetap sehat dan segar? Ikuti tips berikut ini, haluskan 6 bonggol kunyit ambil airnya dan campurkan dengan 3 sendok madu asli. Aduk sampai rata dan minumlah setiap hari secara rutin selama satu bulan. Pasti tubuh anda terasa segar dan tidak mudah lelah.

Membersihkan Gigi dari Nikotin

Gigi Perokok umumnya berwarna coklat kehitaman karena noda nikotin. Ada cara yang tepat untuk membersihkannya. Setiap kali anda menggosok gigi bubuhkan kopi bubuk pada pasta gigi. Aduk pasta gigi dan kopi bubuk sampai rata, gosoklah gigi anda seperti biasanya, gigi anda akan kembali putih berseri.

Daun Jati Langsingkan Tubuh

Tubuh langsing nan seksi tentu jadi idaman semua kaum wanita. Tak jarang untuk mendapatkannya mereka rela menempuh berbagai cara, termasuk membeli obat-obatan pelangsing yang mahal dan belum tentu aman dikonsumsi. Sebenarnya tak perlu repot-repot, sebab ternyata daun jati punya khasiat mengurangi penimbunan lemak. Caranya mudah saja, ambil dua puluh lembar daun jati, cuci bersih, potong-potong lalu rebus dengan tiga gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, saring dan minum 2-3 kali sehari. Agar rsanya enak. Anda bisa menambahkan sedikit gula jawa. Selamat mencoba.

Atasi Gusi Bengkak Dengan Daun Sirih

Ambil 5-6 lembar daun sirih, cuci bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih.angkat air rebusan, lalu saring dan tambahkan sedikit garam. Selanjutnya gunakan air rebusan sirih itu untuk berkumur-kumur secara rutin, 3 kali sehari. Dengan demikian, gusi yang bengkak berangsur-angsur akan membaik. (Sumber: perempuan.com dan berbagai sumber lainnya)

Tidak ada komentar: