Jumat, Agustus 10, 2007

Pengobatan dengan Ramuan Tradisionil [1]

Kencur Atasi Batuk

Ambil dua butir kencur, cuci bersih, kupas lalu parut. Beri sedikit air, peras lalu tambahkan ¼ gelas air putih hangat dan minum. Lakukan hal tersebut secara ruti pagi dan sore sampai batuk anda benar-benar sembuh.

Manfaat Lain Buah Belimbing

Ambil beberapa buah belimbing matang, cuci bersih. Lalu parut, beri sedikit air, peras, saring hingga mendapatkan satu gelas air perasan. Minum air perasan tersebut secara teratur setiap pagi. Dan rasakan perubahan terhadap penyakit hipertensi anda.

Manfaat Lain Buah Apel

Ambil dua buah apel, separuh kelapa yang sudah berjamur dan daup putrid malu (kumis kucing) secukupnya. Parut dan tumbuklah ketiga bahan ini. kemudian ambil airnya, usap-usapkanlah apda kulit kepala. Biarkan selama lima menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini seminggu tiga kali. Dalam sebulan anda akan melihat hasilnya.

Jahe Obat Mual

Ambil sepotong jahe, cuci bersih, potong menjadi beberapa bagian, memarkan beri asam jawa. Lalu seduh dengan air panas, aduk hingga rata. Minum air seduhan jahe tersebut saat masih hangat. Insya Allah Mual anda akan berangsur hilang.

Kedelai Atasi Sakit Ginjal

Rebus tiga sendok makan kedelai dengan empat gelas air sampai mendidih. Biarkan airnya hingga satu gelas dan minum hangat-hangat setiap hari setelah bangun tidur. Lakukan hingga penyakit ginjal anda berangsur sembuh.

Bawang Merah Atasi Gigitan Nyamuk

Ambil satu suing bawang merah, kupas, potong dua, gosokan pada bagian yang digigit nyamuk, lakukan berulang-ulang. Niscaya bintik dan rasa gatal akibat gigitan nyamuk akan segera hilang.

Mengatasi Eksim

Parut kunyit sebesar ibu jari dan tumbuk beberapa lembar daun delima. Campurkan dengan ½ sendok the kapur sirih. Tumis bahan itu sampai hangat dan pupurkan pada bagian kulit yang terkena eksim. Bungkus dengan perban agar ramuan tidak berceceran. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Niscaya eksim anda akan segera hilang.

Lobak Pembersih Wajah

Ambil lobak, kupas dan cuci bersih. Haluskan lobak tersebut dengan menggunakan blender, gunakan untuk masker, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan setiap hari agar kulit anda senantiasa bersih dan halus.

Membersihkan Kulit Wajah Berminyak

Ambil sebutir kentang, kupas lalu cuci bersih. Parut beri sedikit air dan aduk hingga rata, gunakan sebagai masker dan cuci bersih dengan air hangat, dan wajah anda akan terlihat cerah dan bersih.

Manfaat Daun Lidah Buaya

Ambil beberapa batang Lidah Buaya, kupas kulitnya. Potong-potong kecil lalu masukan kedalam blender. Balurkan juice lidah buaya ini pada kulit yang kering. Niscaya kulit andapun akan kembali mulus dan tampak lebih bercahaya. (Sumber: perempuan.com dan dari berbagai sumber lainnya)

Tidak ada komentar: