Senin, Agustus 20, 2007

Mengatasi Radang Tenggorokan

Radang pada tenggorokan bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya: terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang pedas, gorengan, air es, makanan yang terlalu panas, kebiasaan merokok, atau disebabkan oleh sejenis virus atau kuman yang menyerang bagian tenggorokan.

Sebaiknya kebiasaan buruk yang tersebut di atas tadi sebaiknya dihindari untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit radang tenggorokan. Di bawah ini adalah resepnya, dan semoga lekas sembuh.

Ramuannya:

  • ambil 10 lembar daun sambung nyawa yang masih segar
  • 2 batang lendir lidah buaya ukuran sedang
  • 1/2 genggam daun sambiloto kering
  • 1 tapak kaktus lidah macan diambil dagingnya dibuang durinya
  • 3 ruas jari jahe
  • 5 butir kapulaga

Cara membuatnya:

Semua bahan tersebut di atas tadi direbus dengan menggunakan 6 gelas air hingga tersisa 3 gelas lalu disaring dan dicampur dengan 3 sdm (sendok makan) madu murni lalu diminum selagi hangat pada waktu pagi-siang-malam hari. Sebaiknya merebus ramuan gunakan wadah yang terbuat dari keramik untuk menghindari kontaminasi atau reaksi kimia dari wadah yang terbuat dari logam dan waktu merebus ramuan sebaiknya api kompor jangan terlalu besar biar sari pati tumbuhannya terserap dengan baik dan tidak gosong. Selamat mencoba dan jangan lupa berdoa biar ramuannya lebih berkhasiat ganda.
(Sumber: http://www.saintpeter-clinic.blogspot.com)

1 komentar:

windy mengatakan...

apakah ini bisa lekas sembuh?
apa pantangan-pantangan atas penyakit ini ?