Senin, Agustus 20, 2007

Mengatasi Asam Urat dan Encok

Mengatasi Asam Urat

Resep yang paling ampuh untuk asam urat yang selama ini selalu terbukti adalah juice nenas. Ambil setengah buah nenas yang matang, blender, kemudian diminum pagi dan malam. Hindari sari laut, BBM (bayam, buncis, melinjo) dan kacang-kacangan.


Mengatasi Encok/Sakit Pinggang

Sakit atau nyeri pinggang yang anda alami saat ini terjadi karena adanya peradangan sendi pada ruas pinggang. Pemicu terjadinya nyeri pinggang yang anda rasakan saat ini adalah karena pekerjaan anda dahulu sebagai buruh pelabuhan yang terlalu memberatkan tubuh sehingga aliran darah di pinggang menjadi tidak lancar dan terjadi ketidakseimbangan antara beban pekerjaan dengan kondisi tubuh anda. Anda dapat mencoba salah satu dari beberapa resep- resep tradisional dibawah ini secara rutin:
  1. 1 - 2 buah mengkudu/pace yang matang, dicuci, dipotong- potong, dan diblender dengan air secukupnya lalu direbus hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya dan diminum.
  2. 5 ikat daun kucai + 1 ibu jari jahe + 1 sendok makan adas yang sudah disangrai + segenggam kacang tanah + segenggam kacang merah kecil (kacang merah dan kacang tanah direndam hingga lembut dan kukus hingga matang), diblender dengan air secukupnya lalu diminum.
  3. 2 batang lidah buaya yang sudah dikupas kulitnya + 1 genggam daun sambiloto segar + 2 butir kapulaga + 5 butir cengkeh + gula merah secukupnya direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas, disaring airnya diminum hangat-hangat.
  4. 1 butir telur ayam kampung (diambil kuningnya saja) + 3 sendok madu asli + 2 sendok minyak samin dan 2 siung bawang merah ditumbuk halus. Campurkan semua bahan-bahan tadi dalam gelas lalu diaduk rata kemudian diminum sampai habis. Cara meminumnya 3 hari sekali, lakukan berturut-turut sebanyak 3 kali minum.
(Sumber: http://www.saintpeterclinic.blogspot.com/)

Tidak ada komentar: