Senin, Agustus 27, 2007

Sumber Gizi Untuk Kekebalan Tubuh

Berikut ini adalah beberapa sumber gizi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita dalam melawan berbagai macam virus.

Anggur merah: berkhasiat melawan bakteri virus dan oksida.

Apel: berkhasiat melawan bakteri, oksida dan berbagai macam radang; kaya akan serat dan kulitnya mengandung Vitamin Kristin yang sangat bermanfaat, dan berguna untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah serta berkhasiat mencegah terjadinya penyakit kanker.

Nanas: berkhasiat melawan bakteri, virus, dan radang serta membantu pencernaan.

Bawang merah: berkhasiat melawan bakteri, virus, dan radang, mencegah terjadinya kanker dan berguna pada saat-saat alergi, sesak nafas, dan demam. Dan mungkin pula dioles-oleskan pada kulit yang tersengat serangga untuk mengurangi rasa gatal.

Bawang putih: dapat digunakan sebagai anti biotik alami, melawan oksida, virus, radang, mencegah terjadinya pemborokan pada luka memperkuat kekebalan tubuh, menurunkan kolestrol, tekanan darah, kadar gula, berguna pada waktu sesak nafas, demam dan batuk, bisa juga untuk mencegah terjadinya pembengkakan-pembengkakan serta meminimalisir penyebarannya.

Kacang tanah: berkhasiat melawan oksida dan virus, mengandung hormon esterogen alami, bermanfaat menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

Madu putih: berfungsi sebagai anti biotik alami, membantu percepatan kesembuhan pada luka, mengobati bakteri usus, dapat digunakan sebagai obat penenang alami. Kita sarankan agar banyak mengkonsumsinya dalam makanan kita dan dalam pemanis hiasan makanan sebagai pengganti gula yang memiliki efek samping, dan mengurangi kekebalan tubuh.

Brokoli: melawan oksidan dan virus, penurun kolestrol, mengandung serat, berkhasiat pula untuk melindungi tubuh dari kanker terutama bagi orang-orang yang banyak mengandalkan hormon esterogen dan wanita-wanita yang mengidap kanker payudara.

Zabadi (plain yoghurt): berkhasiat melawan bakteri, oksida, dan menguatkan alat kekebalan tubuh.

Wortel: berkhasiat melawan oksida dan virus, mengandung serat, kaya dengan Vitakarotin dan menguatkan anti bodi.

Kol (Dengan seluruh macamnya dan juga sawi): melawan bakteri, oksida, dan ia termasuk unsur penting mencegah terjadinya kanker.

Strawberry: melawan virus dan kanker, mengkomsumsinya terus menerus akan mengurangi kemungkinan terserang penyakit kanker dari jenis apapun.

Dan buah-buahan lain yang bermanfaat akan tetapi tidak terdapat di Indonesia, seperti buah tuut, khukh, tiin dll. Wallahu A’lam.

(Diambil dari: Majalah Qiblati|Vol.01/No.4/Desember 2005|Dzulqa’idah 1426H, Postingan Ummu 'Umar in http://jilbab.or.id/content/view/539/36/)

Tidak ada komentar: